• News

  • Peristiwa

Kasus Kebakaran Kejagung, TZ Berharap Polisi Dalami Aktor Intelektual, Bukan Bawahan

Kasus kebakaran Kejagung, TZ Berharap polisi dalami aktor intelektual.
PA 212
Kasus kebakaran Kejagung, TZ Berharap polisi dalami aktor intelektual.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh oposisi Tengku Zulkarnain berharap Kepolisian mendalami kasus terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung. Menurutnya tak masuk akal jika yang ditangkap hanyalah penjaga gedung atau bahkan seorang pekerja bangunan belaka. Mereka, kata Wakil Sekjen MUI itu, tak ada kepentingan untuk membakar gedung tersebut.

"Andai kata terbukti Gedung Kejaksaan Agung DIBAKAR. Terus yg ditangkap Penjaga Gedung, atau Pekerja Bangunan, atau Teknisi Listrik. Apa kepentingan Orang Bawahan seperti mereka dgn terbakarnya Gedung itu?
Akankah Penyidikan Polisi MENDALAM ke Aktor Intelek yg berkepentingan...?" tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Rabu (23/9/2020).

Cuitan Tengku Zul Itu kemudian mendapat respon dari netizen di antaranya seperti yang dirangkum netralnews sebagai berikut:

@MasYus100591: Biasanya, kasus kalau sudah nyenggol dengan orang2 besar agak tersendat & akhirnya gak ada kabar. Ini juga menjadi pembuktian profesionalitas polri.

@JohnCukSambowel: Udah kecium skemanya Tad. Paling satpam / tehnisi jadi alibi.

@Kalong65975054: Contoh kasus Munir sampai sekarang tidak ada ujung pangkalnya,di negeri kita sudah bisa di baca kalau orang gede tersangkut hukum ya sudah selesai sampai di situ, rakyat sudah tidak percaya lagi sudah banyak contoh,KPK aja Sulit mengungkap orang gede apalagi

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani