• News

  • Peristiwa

Ustaz Hilmi ke Gatot: Jangan Perintah Nonton G30S/PKI Tapi Drakor, Pasti Jadi Wapres

Hilmi Firdausi.
Hilmi Firdausi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang Da’i Ustaz Hilmi Firdausi turut mengomentari salah satu Tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Pasalnya, Gatot ungkap isu pergantian dirinya sebagai Panglima TNI. 

Panglima TNI Periode 2015-2017 ini mengaitkan pergantiannya karena instruksi memutar film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Pernyataan itu Gatot sampaikan di Kanal Youtube Hersubeno Arief. 

Pemilik SIT Daarul Fikri dan Pengasuh PPA Yatim Dhuafa Assa’adah ini menilai, Gatot seharusnya tidak memerintahkan menonton Film G30S/PKI. Dia sarankan, Gatot ajak masyarakat menonton Drama Korea (Drakor) atau Konser Korean Pop (K-Pop).

"Harusnya Pak @Nurmantyo_Gatot dulu jgn  memerintahkan nonton Film G 30 S/PKI, tapi ngajak nonton Drakor atau konser KPop...," kata Ustaz Himli, dikutip dari cuitannya, Kamis (24/9/2020).

Ustaz Hilmi berkelakar, mungkin dengan mengajak nonton Drakor dan Konser K-Pop, Gatot bisa menjadi Wakil Presiden (Wapres) saat ini.

"Mungkin bapak yg akan jadi Wapres saat ini *emoticon*," ujar Ustanz Hilmi. 

Di sisi lain, Istana melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Ardian menegaskan bahwa pernyataan Gatot tidak benar. Menurutnya, pemberhentian Gatot saat menjabat Panglima TNI adalah hal yang biasa dan tidak ada faktor yang lain.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P