• News

  • Peristiwa

Kasih Duit tapi Tak Libatkan Ormas DKI Tangani Corona, MLT: Jangan Diserang Terus ya!

Gubernur Anies Baswedan
Foto: Infomenia.net
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI Jakarta meminta agar berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) membantu penanganan corona di ibu kota. Terlebih lagi mereka kerap menerima uang dari Gubernur Anies Baswedan dalam berbagai programnya.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono.

Ia mempertanyakan mengapa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak melibatkan Ormas untuk membantu memutus penularan Covid-19.

Menanggapi pernyataan Mujiyono, akun FB @Mak Lambe Turah, Senin (28/9/20) ikut membagikan tautan dan cuitannya ramai dikomentari netizen.

Mak Lambe Turah: Udah ....udah ...pak Anies juga udah mumet. Jangan diserang terus ya! Tolong komennya yang baik2 saja, kalo bisa komen2 puji2an.

يحيى طونية: Gubernur DKI Kebanggaan warge jakarte.

Ina Indri: Pujian itu buat yg ciptakan semesta mak. Muji orang malas

Rap Situmorang: Yang penting setoran lancar ke ormas, jadi klw ada yg goyang siap demo..

Jihan Maura RatNo FaLevy: Mubazir gak ya kalo d sanjung

Sebelumnya dilansir Suara.com, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mempertanyakan mengapa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak melibatkan Ormas untuk membantu memutus penularan Covid-19.

"Padahal (Ormas) tiap kegiatan selalu di-support pemprov DKI lewat APBD. kenapa enggak dilibatkan?" ujar Mujiyono saat dihubungi, Minggu (27/9/2020).

Ia mengusulkan nantinya para Ormas ini tidak menjadi tenaga kesehatan yang menangani langsung pasien Corona. Mereka hanya mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan masyarakat.

"Mereka bukan tugas medis tugas mereka jagain di luar. Ingatin pakai masker tugas jaga supaya ingetin jaga jarak," jelasnya.

Selain itu, ia juga mendukung upaya membuat fasilitas isolasi yang terpusat. Cara ini bisa mencegah bertambahnya klaster corona kalangan keluarga.

Lokasi yang cocok menurutnya seperti Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang tersebar di berbagai tempat. Nantinya para Ormas ini juga bisa ikut dilibatkan mengawasi tiap lokasi isolasi.

"Setiap kecamatan kan punya GOR. Isolasi mandiri di GOR kemudian bentuk relawan mandiri untuk menjaga mereka bisa libatin ormas tadi. Itu namanya lawan corona yang bener kayak gitu," pungkasnya.

Editor : Taat Ujianto