• News

  • Peristiwa

Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Jadikan Gatot Nurmantyo Sebagai "New Covid" Oleh Istana

Rocky Gerung, Pengamat Politik
Facebook Rocky Gerung
Rocky Gerung, Pengamat Politik

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut, ada upaya eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dijadikan "New Covid" oleh pihak Istana. Ini dilakukan karena istana gagal memberantas Covid-19, sehingga ingin memberantas Gatot. 

Rocky melihat, seluruh strategi media Istana bukan menjeggal Gatot, tetapi menjebak Gatot. Tetapi Rocky menilai jebakan terlalu dangkal. 

"Gatot dijadikan New Covid gitu. Gagal berantas Covid, mau berantas Gatot," kata Rocky dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Senin (28/9/2020).

Pernyataan ini disampaikan Rocky menanggapi berbagai isu yang santer memberitakan tentang Gatot. 

Seperti diketahui Gatot dan Rocky merupakan bagian dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Rocky anggap, berbagai isu tidak akan berhasil karena KAMI diinvestasikan untuk politik moral. 

"Upaya mengepung Gatot hanya mungkin berhasil apabila politik moral juga ada di istana. Kalau menjebak moral, jauh di bawah, tidak ada yang terpengaruh," jelas dia.

Menurutnya, berbagai isu terkait Gatot dimunculkan dan diarahkan agar timbul kontradiksi dalam KAMI. Diduga Rocky, targetmya agar psikologi KAMI terganggu, terutama mereka yang ada di daerah sehingga seluruh perencanaan moral berantakan. 

"Terlihat keadaan ketidakmampuan Istana kendalikan Covid, ketidakmampuan Istana untuk hasilkan kesejahteraan warga, dan ketidakmampuan Istana untuk perlihatkan dunia bahwa Indonesia negara serius berdemokrasi," tegas Rocky.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P