• News

  • Peristiwa

Sebut PBB Singkatan Persatuan Buzzer Buzzer, Tengku Zul: Sudah Ada Calon Sekjennya Lho

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.
PA 212
Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyebut PBB adalah singkatan Persatuan Buzzer Buzzer.

Menurutnya, Persatuan Buzzer sudah berdiri bahkan sudah banyak melakukan perundungan. Tindakan itu menurutnya telah dilakukan kepada para tokoh NKRI, ulama dan mereka yang lantang mengkritik semua ketidakadilan yang ada.

"Sayang sampai saat ini PBB ini belum punya seorang Sekjen. Dengar dengar ke depan sudah ada calon Sekjen nya, lho.
Hehe...," kata Ustaz Tengku Zulkarnain, dikutip dari cuitannya, Rabu (30/9/2020).

Pernyataan ini secara tersirat menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui, Presiden Jokowi baru-baru ini memberikan pidato pada sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ada pihak yang menilai bahwa pidato Presiden Jokowi saat itu amat berbobot. Bahkan Presiden Jokowi diusulkan menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) PBB. Usulan itu didukung oleh Pianis Ananda Sukarlan dan Komposer Addie MS.

Pernyataan Ustaz Tengku Zul lantas menuai komentar dari warganet. Berikut beberapa komentar warganet yang Netralnews rangkum:

"Kadang ayah naen juga suka membully tokoh NKRI, bahkan presiden resmi pun disindir dan dibully. Ayah naen mah gini orang nya ujubnya tinggi," kata @99Thefather.

"He must take an English Course, maybe about 10 years then it will be OK," cuit @BasirWahyu.

"Silahkan Jokowi jadi sekjen PBB,Yg penting ketuanya tetap yusril ....," cuit @kurniawirya1.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani