• News

  • Peristiwa

Soal Vandalisme Musholla, Abu Janda: Mau Ngarang PKI yang Corat-Coret, Ternyata... 

Pegiat Media Sosial (Medsos) Permadi Arya alias Abu Janda
Istimewa
Pegiat Media Sosial (Medsos) Permadi Arya alias Abu Janda

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyindir pihak yang ingin membuat narasi bahwa aksi vandalisme di Mushola Darussalam, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dilakukan oleh PKI

"Mau ngarang PKI corat-coret masjid.. pelakunya ditangkap ternyata MUSLIM LAGI (emoji tertawa), Gagal maning Gagal maning. Apes banget idup ente drun! (emoji tertawa)," tulis Abu Janda di akun Instagramnya, @permadiaktivis2, Rabu (30/9/2020). 

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme terjadi di Musholla Darussalam RT 05 RW 08, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (29/9/2020). 

Dinding Musholla itu dicoret-coret dengan pilox hitam dan ditulis kata-kata bernada SARA seperti 'saya kafir, anti Islam, anti khilafiyah, tidak ridho'. Selain itu kitab suci Alquran dirobek dan sajadah Musholla juga digunting. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, polisi akhirnya berhasil mengamankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18) di rumahnya yang tak jauh dari Musholla itu. 

Kepala bidang Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Edy Sumardi menyebutkan Satrio merupakan seorang muslim dan tinggal berjarak sekitar 50 meter dari Musholla yang dicorat-coret itu.

Satrio juga diketahui merupakan mahasiswa semester 1 jurusan psikologi di sebuah universitas swasta di Jakarta.

"Pelaku sehat, belajar ilmu agama dari YouTube dan meyakini apa yang dia lakukan benar,"kata Edy, seperti dikutip dari Tempo, Rabu (30/9/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli