• News

  • Peristiwa

Ferdinand Hutahaean Sebut Ridwan Kamil dan Khofifah Sesat Pikir

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa tidak memahami konsep otonomi daerah. Ferdinand bahkan sebut orang nomor satu di Jabar dan Jatim tersebut sesat pikir.

"RK dan Kofifah, menurut sy tdk memahami konsep otonomi daerah. Sesat pikir seolah dirinya jd pimpinan di daerah federasi hingga berani menolak kebijakan nasional," kata Ferdinand, dikutip dari cuitannya, Jumat (16/10/2020).

Pernyataan ini disampaikan Ferdinand, komentari kepala daerah yang menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Khofifah. 

Khofifah sempat mengatakan, aspirasi masyarakatnya yang meminta gubernur untuk berkirim surat resmi kepada Presiden Jokowi langsung dirinya penuhi. Pemprov Jatim memohon kepada Presiden Jokowi menangguhkan pemberlakuan UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang disetujui oleh DPR pada 5 Oktober 2020 lalu. 

Berbeda dengan RK dan Khofifah, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membuka posko pengaduan masyarakat terkait UU Ciptaker, sejak 11 Oktober 2020 lalu.

"Apakah krn kewenangan ttg perijinan yg sarat pungli slm ini hilang jd penyebabnya? @ridwankamil @KhofifahIP," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati