• News

  • Peristiwa

Pelaku Pembakaran Halte Sarinah Diungkap Najwa dan Timnya, Jadi Polisi Tangkap Siapa? 

Halte busway dibakar perusuh saat aksi demo tolak UU Ciptaker di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Halte busway dibakar perusuh saat aksi demo tolak UU Ciptaker di Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada Rabu (28/10/2020), Narasi TV menayangkan peristiwa pembakaran Halte Sarinah yang bertepatan dengan aksi demonstrasi para mahasiswa dan buruh yang terjadii 8 Oktober lalu. 

Tepat 20 hari pasca demo yang berujung ricuh tersebut, Narasi membeberkan temuan bahwa pelaku bukan berasal dari kelompok mahasiswa atau pun buruh yang terlibat menjadi pemotor aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Melalui tayangan berdurasi 9 menit 58 detik itu, Narasi menjelaskan pembakar halte bus hanya memerlukan waktu satu jam untuk membakar Halte Sarinah. Tayangan tersebut dikemas Narasi dalam tajuk '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah'.

Dari tayangan video yang dibuat tim Narasi TV dan diunggan di kanal YouTube dan Instagram, tampak jelas kronologi pembakaran dari menit ke menit hingga wajah para terduga pembakar halte.

Jika Narasi TV bisa melakukan analisis hingga memperlihatkan secara gamblang wajah para pembakar halte, lalu siapa yang ditangkap polisi dan sudah "dipertontonkan" pada publik?

Penulis : Elsa Noviyanti
Editor : Irawan.H.P