• News

  • Nasional

Ketua DPR Laporkan Kekayaannya ke KPK


istimewa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sesuai dengan janjinya beberapa waktu lalu untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggarakan Negara (LHKPN) setelah masa reses berakhir, hari ini, Kamis (21/4/2016) Ketua DPR Ade Komarudin memenuhi janjinya untuk menyerahkan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Laporan LHKPN tersebut diserahkan di ruang kerja Ketua DPR dan diterima langsung oleh Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK, Cahya Hardianto Harefa. 

“Sudah (laporkan LKHPN). Sudah ada tanda terimanya,” ujar Akom, panggilan Ade Komarudin di gedung DPR, di Jakarta (21/4/2016).

Ade Komarudin menjelaskan, dirinya terakhir melaporkan LHKPN pada tahun 2013. Namun, tanda terimanya baru didapatkan hari ini.

"Yang dulu itu yang tahun 2013 itu juga tanda terimanya baru tadi padahal sudah lama. 2013 itu sudah (lapor), tanda terimanya baru tadi didapat, diurus tanda terimanya, yang tahun sekarang 2016 ya sudah juga," tuturnya.

Sebelumnya, isu yang beredar menyebutkan Ade Komarudin tidak menyerahkan LHKPN selama 15 tahun. Isu itu kemudian dibantah oleh KPK. KPK menyebutkan bahwa Ade Komarudin terakhir menyerahkan LHKPN pada tahun 2010.

Editor : Marcel Rombe Baan