• News

  • Nasional

Gerindra: Demokrasi Pancasila untuk Mencapai Cita-cita Bangsa

Sugiono, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra
twitter
Sugiono, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sugiono, dalam Konferensi Internasional Partai Politik Asia (ICAPP) di Jakarta, Sabtu (23/4/2016), mengungkapkan demokrasi Indonesia didasari lima prinsip yang termaktub dalam Pancasila.

"Kami percaya demokrasi ini berdasarkan nilai mendasar yang menjadi nilai pokok, yaitu lima prinsip yang diyakini masyarakat Indonesia yang disebut Pancasila," katanya, mewakili Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Gedung DPR, Jakarta.

Indonesia dengan prinsip  Pancasila --Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia-- membangun demokrasi tidak hanya melalui suara terbanyak, namun menampung setiap pendapat sebelum membuat keputusan.

Menurut dia, Indonesia memilih jalan demokrasi untuk memilih pemimpin dan menggapai cita-cita negara sehingga diperlukan partai politik untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kelahiran parpol di Indonesia di era demokrasi untuk mencapai tujuan yang diamanahkan konstitusi, dan kami memilih jalan demokrasi untuk memilih pemimpin," ujarnya.

Sugiono mengatakan, kelahiran Gerindra sebagai parpol bertujuan untuk mencapai cita-cita bangsa agar mewujudkan masyarakat yang makmur. Gerindra lahir di tengah keadaan penuh tantangan, antara lain korupsi merajalela, tingkat pengangguran tinggi, masalah gizi buruk, masalah akses kesehatan dan penyalah gunaan narkoba, kata Sugiono.

Editor : Hila Japi
Sumber : Antaranews