• News

  • Nasional

Rhoma Irama Dukung Penguatan KPK

Ketua Partai Idaman H Rhoma Irama (Antaranews.com)
Ketua Partai Idaman H Rhoma Irama (Antaranews.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman), Rhoma Irama sambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Bang Haji, sapaan akrabnya, mengaku ingin bertemu Pimpinan KPK dengan didampingi sejumlah pengurus partai baru ini.

Usai pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Rhoma mengaku memberikan dukungan kepada Pimpinan KPK. Terutama menyangkut revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan gaya khasnya, Raja Dangdut ini menyatakan pemerintah dan DPR 'sungguh terlalu' jika masih ngotot merevisi UU KPK yang dinilainya masih relevan untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"Dan terutama, kami mendukung KPK untuk menolak revisi UU KPK karena KPK sudah kuat dan tidak perlu direvisi lagi. Kalau sampai pemerintah dan DPR tetap melaksanakan perubahan UU ini, itu terlalu," katanya.

Tak ketinggalan, dalam memberikan dukungan terhadap KPK, Bang Haji menyanyikan lagu dangdut. Kali ini, Bang Haji memilih membawakan lagu berjudul Indonesia yang liriknya menyatakan pemerataan di Indonesia tidak akan terjadi selama korupsi masih terjadi.

"Kira-kira, ini sebagai simbol dukungan, Partai Idaman kepada KPK agar terus meningkatkan profesionalismenya di dalam menegakan pemberantasan korupsi ini," katanya.

Penulis : Vito Adhityahadi
Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin