• News

  • Cantik & Gaya

Wajah Cantik dengan Treatment Filler ala The Clinic Beautylosophy

Ahli bedah plastik dr.Danu Mahandaru.(Netralnews/Chris)
Ahli bedah plastik dr.Danu Mahandaru.(Netralnews/Chris)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesona wajah seorang perempuan bak bidadari tentu menjadi perhatian tiap pasang mata lelaki. Tak heran, jika beberapa perempuan mulai menata bentuk wajahnya seproporsional dan secantik mungkin. Berbagai treatment pembentuk wajah pun tak segan mereka lakukan.

Sayangnya, ada beberapa treatment pembentuk wajah yang malah berdampak negatif. Bentuk wajah pun menjadi tidak karuan pada akhirnya. Lantas, apa sih treatment yang aman untuk membentuk beberapa bagian tubuh di wajah?

Bagi kamu yang ingin melakukan mengubah beberapa bagian di wajah, seperti bentuk hidung, dagu, dan bibir, ada  baiknya kamu mengandalkan treatment Filler. Namun harus diingat, treatment ini hanya khusus untuk di wajah yaa.

Dikatakan ahli bedah plastik dari The Clinic Beautylosophy, dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE, filler merupakan salah satu treatment yang aman untuk mengubah beberapa bagian tubuh pada wajah. Bukan tanpa alasan, menurut dr. Danu, filler yang digunakan dirinya di The Clinic Beautylosophy hanya bertahan 6 bulan sampai 1 tahun saja.

"Yang aman itu bahannya Hyarulonic Acid seperti yang kami gunakan, paling 6 bulan sampai setahun, terus wajah kembali normal lagi," ungkap dr. Danu, Jumat (24/2/2017), saat berbincang santai dengan awak media, di The Clinic Beautylosophy, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Nah, kalau efek filler-nya itu bisa bertahan 7-8 tahun perlu dipertanyakan. Jangan-jangan itu bahannya silikon," imbuh dr. Danu menegaskan.

Ada beberapa treatment filler yang ditawarkan The Clinic Beautylosophy, mulai dari lip filler, nose filler, chin filler, hingga nose+chin filler.

Bukan sekadar omongan belaka, dr. Danu kemudian mempraktikkan treatment chin filler kepada salah seorang awak media. Sebelum dimulai, awak media itu di-anastesi terlebih dahulu. Setelah di-anastesi, ia berbaring di sebuah kursi. Filler kemudian disuntikkan dr. Danu ke bagian dagu, sembari ditekan-tekan.

"Kalau untuk dagu biasanya 1 cc filler, tapi tergantung kemauan pasien juga. Kalau bentuk dagunya ingin lebih lancip lagi, volumenya ditambah. Nah, kalau ditekan-tekan itu supaya membentuk dagu seperti yang diinginkan pasien. Proses nekannya pun pelan-pelan," ujar dr. Danu.

dr. Danu menambahkan, bagi siapa saja yang ingin melakukan treatment filler, disarankan sebelumnya untuk tidak mengonsumsi minuman pengencer darah atau minuman yang mengandung alkohol.

Apabila, pasien tidak puas dengan hasilnya, sambung dr. Danu, The Clinic Beautylosophy juga menyediakan penetralisirnya.

"Kalau ada pasien yang sudah melakukan treatment filler dan ingin mengembalikan bentuk wajah normalnya, kami juga menyediakan penetralisirnya. Setelah disuntik penetralisir itu, 2-3 hari wajah pasien akan kembali normal lagi," tandas dr. Danu.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya