• News

  • Nasional

Soal Tuduhan Prabowo Dipecat dari Militer, Ini Bantahan Gerindra

Wakil Ketua Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Istimewa
Wakil Ketua Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad membantah atas pernyataan peneliti Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas yang menyebut Prabowo Subianto dipecat dari karier militernya. Dia menegaskan, Prabowo Subianto diberhentikan dengan hormat, bukan dipecat dari karier militernya. 

"Kok dipecat? Prabowo nggak pernah dipecat. Dia diberhentikan dengan hormat dari dinas militer," kata Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Senin (31/7/2017). 

Anggota Komisi II DPR itupun menjelaskan, penilaian SMRC atas hubungan antara SBY dan Prabowo dikait-kaitkan dengan kejadian di dunia militer sangat tendensius. Padahal pertemuan di Cikeas kemarin bahkan tak membahas soal pilpres.

"Statement tersebut, menurut saya, sangat tendensius. Lagi pula pertemuan kemarin nggak bicara pilpres," jelas Dasco.

"Dan saya heran dengan pernyataan reaktif beberapa tokoh atas pertemuan tersebut, padahal Presiden Jokowi saja menganggap pertemuan tersebut, antartokoh, adalah hal yang biasa," jelas Dasco. 

Dasco menjelaskan hal yang dibahas dalam pertemuan di Cikeas salah satunya mengenai presidential threshold (PT) dan judicial review (JR) UU Pemilu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli