• News

  • Nusantara

Pembantu Culik Anak Majikan untuk Bayar Utang Rp3 Juta

Tersangka penculik bayi
sukabumi update
Tersangka penculik bayi

SUKABUMI, NNC - Nekat benar, perempuan bernama  Edah (44). Perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini nekat menculik bayi majikannya yang masih berusia 4 bulan bernama  Ibel bin Irwansyah, di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar 18.30 WIB, Rabu (30/5/2018). 

Wanita asal Kampung Sengon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ini menculik bayi lalu diserahkan kepada seseorang sebagai alat untuk membayar utangnya sebesar Rp3 juta.

Aksi penculikan itu terungkap setelah orangtua korban, Siska (26) dengan Irwansyah (32), melapor ke Mapolsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi, Rabu (30/5/2018).

Atas laporan itu, polisi bergerak dan mengejar Edah. Berkat bantuan informasi dari masyarakat, polisi berhasil meringkus Endah di sekitar wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Saat ditangkap bayi Ibel tak bersamanya. Kepada polisi Edah mengaku, Ibel sudah diserahkan kepada Rus di Kampung Padurung, Desa Lebaksangka, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten.

"Sesuai keterangan dan petunjuk pelaku, polisi berhasil menemukan bayi tersebut," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, Kamis (31/5/2018).

“Tersangka menculik korban kemudian diserahkan kepada Rus sebagai ganti uang untuk bayar utang. Kini korban sudah aman dan diserahkan ke keluarganya,” tambah Kapolres.

Sementara pelaku sudah di amankan di Polsek Kalapanunggal untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor : Wulandari Saptono