• News

  • Nusantara

Malam Ini, Panwaslu Turunkan Semua Alat Peraga Kampanye se-Kota Surabaya

Ilustrasi alat peraga kampanye di Kota Surabaya.
Satujurnal
Ilustrasi alat peraga kampanye di Kota Surabaya.

SURABAYA, NNC - Malam ini, Selasa (12/6/2018) semua alat peraga kampanye di kota pahlawan, Surabaya -Jawa Timur harus segera bersih alias diturunkan oleh pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

Panwaslu Kota Surabaya mengambil tindakan tegas terhadap maraknya alat peraga kampanye (APK) yang melakukan pelanggaran. 

Untuk itu, Panwaslu mengajak semua unsur SKPD terkait untuk menurunkan ratusan alat peraga kampanye, yang terbukti melanggar.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo, pihaknya mengaku prihatin dengan maraknya pelanggaran APK yang dipasang partai politik di pinggir jalan hingga di kawasan perkampungan dan kawasan perempatan Jalan Kota Surabaya.

Sebelumnya, Panwaslu Kota Surabaya telah mengingatkan untuk setiap peserta pilkada di wilayah setempat harus turut aturan. 

"Padahal ada larangan, semua parpol atau anggota partai tidak boleh memasang baliho yang ada logo partai, maupun APK bergambar salah satu paslon," ungkapnya.  

Oleh karena itu, Panwaslu Surabaya telah memberikan perintah kepada seluruh panwascam se-Kota Surabaya, untuk menurunkan baliho, maupun APK yang melanggar ketentuan kampanye.

Menindaklanjuti itu, Panwaslu Surabaya akan melakukan penurunan baliho yang melanggar di Kota Surabaya, pada hari Selasa, (12/6/2018) pukul 21.00 WIB malam secara serentak di seluruh Kota Surabaya

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli