• News

  • Nusantara

Polres Jayapura Musnahkan 1.174,4 Gram Barang Bukti Ganja

Ilustrasi Ganja
KilasMedan
Ilustrasi Ganja

SENTANI, NNC - Kepolisian Resort Jayapura, Papua, yang disaksikan Kejaksaan Negeri Jayapura memusnahkan 1.174,4 gram narkoba jenis ganja di halaman apel Cycloop Mapolres Jayapurapo, Sabtu (13/10/2018).

Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat mengemukakan ada dua laporan polisi dengan tiga orang pelaku serta berbagai barang bukti ganja yang dibungkus plastik.

"Sesuai dengan ketentuan undang-undang bahwa barang bukti narkotika jenis ganja yang disita harus dimusnahkan, tentunya setelah kita melakukan penyisihan guna proses pembuktian di pengadilan," kata Iip Syarif Hidayat melalui siaran pers, Minggu (14/10/2018).

Barang bukti berupa ganja tersebut disita dari tiga orang tersangka MS (22), PE (21) yang di dapat dari pengembangan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura pada 31 Agustus 2018 oleh anggota opsnal Sat Reskrim dan Tim Elang Polres Jayapura.

Selanjutnya tersangka ketiga berinisial MJ (24) di dapat dari hasil penyelidikan Sat Res Narkoba Polres Jayapura.

Lebih lanjut Kompol Iip Syarif Hidayat menjelaskan, pemusnahan barang bukti ganja dari tiga tersangka masing-masing tersangka MS (22) dan PE (21) seberat 884,35 gram beserta tersangka MJ (24) 290,05 gram jadi total keseluruhan seberat 1.174,4 gram.

Pemusnahan ini berdasarkan surat perintah pemusnahan barang bukti. Dengan dimusnahkan barang bukti ini laporan polisi tetap jalan dan para pelaku tetap diproses secara hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jayapura Najamudin berharap dengan pengungkapan yang dilakukan ini bisa menjadi efek jera terhadap para pelaku yang berupaya memasukkan narkoba ke wilayah Kabupaten Jayapura.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli