• News

  • Nusantara

Amankan Pemilu 2019, Polda Babel Siagakan 2.940 Personel 

Ilustrasi Pemilu 2019.
Istimewa
Ilustrasi Pemilu 2019.

SUNGAILIAT, BNAGKA, NETRALNEWS.COM - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap amankan jalannya pemilu serentak 2019 yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Istiono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 2.940 personel polisi untuk mengamankan jalannya pemilu serentak 2019 tersebut.

"Kurang lebih 2.940 personel polisi telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2019, agar berjalan aman, damai dan kondusif," katanya di Sungailiat, Brigjen Pol. Istiono Selasa (2/4/2019).

Lebih lanjut Brigjen Pol. Istiono menyebutkan ribuan personel Polri dari Polda Bangka Belitung diterjunkan bersama TNI guna memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Kami bersama TNI menjamin pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berjalan aman sehingga tidak ada kekhawatiran masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya," jelasnya.

Istiono menegaskan dirinya bersama dengan sejumlah perwira Polda Bangka Belitung bersama dengan personel polisi dari polres masing - masing telah mengunjungi sejumlah daerah seperti di Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan sesuai yang diharapkannya.

"Hasil kunjungan kerja di daerah itu, semuanya dinyatakan aman dan terbangun sinergitas cukup baik antara polisi dengan masyarakat termasuk dengan penyelenggara pemilu," jelasnya.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian