• News

  • Nusantara

Ketua PKB Jabar Dorong Ahmad Zamakhsyari Maju di Pemilihan Bupati Karawang

 Ahmad Zamakhsyari yang kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang.
Pemkab Karawang
Ahmad Zamakhsyari yang kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang.

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat Syaiful Huda menunjuk Ahmad Zamakhsyari yang kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang untuk maju mencalonkan bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

"Saya tunjuk kang Jimmy (sapaan Ahmad Zamakhsyari) untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Karawang nanti," katanya disela acara "Ngawangkong Para Inohong Bareng Kang Jimmy", di Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Minggu (5/5/2019).

Ia mengatakan, tanpa disadari ternyata pelaksanaan Pilkada Karawang akan segera digelar. Jika dihitung-hitung, sekitar enam bulan lagi Komisi Pemilihan Umum Karawang akan memulai tahapan Pilkada.

Atas hal itu, ia menyampaikan agar keluarga besar PKB Karawang bisa segera memulai sosialisasi terkait pencalonan Ahmad Zamakhsyari sebagai calon bupati pada Pilkada nanti.

"Kami dari DPW PKB Jabar akan mencari cara dan pola untuk memenangkan kang Jimmy pada Pilkada nanti. Kami juga akan mencari partai koalisi yang mumpuni," katanya.

Selain itu, Huda juga mengaku akan turun ke berbagai kalangan masyarakat Karawang, untuk mencari tahu sosok wakil yang bisa mendampingi Ahmad Zamakhsyari pada Pilkada 2020.

Ia menunjuk Zamakhsyari yang kini menjabat Ketua DPC PKB Karawang untuk mencalonkan bupati pada Pilkada nanti, karena sosok kepemimpinannya yang bergaya milenial.

Menurut dia, sosok Zamakhsyari dinilai bergaya milenial karena mudah ditemui masyarakat, mengesampingkan sistem birokrasi dan mudah berbaur ke berbagai kalangan masyarakat.

"Karawang butuh sosok pemimpin semacam itu," kata dia.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?