• News

  • Nusantara

Terlibat Tawuran, Belasan Remaja Geng Motor Dibekuk Polisi

Ilustrasi tawuran geng motor
Istimewa
Ilustrasi tawuran geng motor

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Jajaran Polsek Percut Sei Tuan menangkap 19 orang remaja yang diduga sebagai anggota geng motor yang terlibat tawuran di Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Inspektur Satu Polisi MK Daulay mengatakan, tawuran kelompok geng motor itu, diwarnai aksi saling lempar batu dan baku hantam dengan menggunakan kayu balok, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Peristiwa tawuran tersebut, menurut dia, terjadi Kamis (23/5/2019) malam sekira pukul 22.30 WIB, dan warga masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

"Polisi yang mendapat laporan dan langsung turun ke tempat kejadian perkara," ujar Daulay seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/5/2019) malam.

Ia menyebutkan, puluhan remaja geng motor yang tengah terlibat tawuran dan bertindak brutal, lari kucar-kacir melarikan diri, meninggalkan sepeda motor setelah mengetahui aparat kepolisian akan mengamankan mereka.

Sebanyak 19 orang yang berstatus remaja/pelajar dan mahasiswa diringkus. Selain itu, petugas juga mengamankan 17 unit sepeda motor dari lokasi tawuran.

"Juga disita 17 unit sepeda motor, dua senjata tajam (sajam) berbentuk parang arit, dan satu kayu balok sebagai barang bukti," kata Daulay menambahkan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli