• News

  • Nusantara

Ingatkan Pemudik, Polisi: Ada Tiga Titik Rawan Laka di Aceh Utara

Ilustrasi tnada bahaya bagi para pemudik.
Istimewa
Ilustrasi tnada bahaya bagi para pemudik.

LHOKSUKON, NETRALNEWS.COM -  Bagi pemudik yang melintasi jalur trans Sumatera di wilayah timur Aceh Utara, Provinsi Aceh, polisi mengingatkan terdapat tiga titik daerah rawan kecelakaan lalulintas, agar lebih berhati-hati.

“Di wilayah Aceh Utara, dijalur trans Sumatera, tepatnya di wilayah Timur setidaknya terdapat tiga titik yang menjadi daerah rawan kecelakaan lalulintas. Diantaranya, kawasan di Alue Bili, Syamtalira Arun dan dikawasan Bintang Hu,” ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha di Lhokseumawe, Sabtu (1/6/2019).

Berdasarkan pantauan, untuk kawasan Alue Bili, Kecamatan Baktya, dianggap rawan karena terdapat tikungan tajam dan agak sepi. Sehingga bagi pengendara kendaraan yang belum terbiasa melintasi kawasan tersebut, diharapkan untuk berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan tunggal ataupun bertabrakan dengan kendaraan lain, baik kendaraan dari arah Medan (Timur) maupun Banda Aceh (Barat).

Sementara itu, daerah rawan kecelakaan lalulintas lainnya adalah di kawasan Syamtalira Aron, tepatnya di kawasan Alue Guntoe. Dimana di kawasan tersebut terdapat tikungan patah dan menaiki jembatan. Di kawasan dimaksud, baik pengemudi kendaraan dari arah Barat maupun dari arah Timur harus ekstra hati-hati agar tidak salah memperkirakan jalan ataupun kendaraan di depannya.

Sedangkan di lokasi bintang Hue, Kecamatan Lhoksukon, jalur lintas Sumatera di kawasan tersebut lurus. Sehingga pengemudi terpancing mengemudikan kendaraan dengan kencang dan bisa mengakibatkan kecelakaan apabila kurang terkontrol.

Oleh karena itu, pihak Polres Aceh Utara, mengharapkan kepada pengemudi kendaraan agar berhati-hati, terutama saat masa mudik karena jumlah kendaraan yang melintas lebih tinggi dari biasanya, apalagi di jalur lintas Sumatera, baik dari arah Timur maupun dari arah Barat. Demikian dilansir dari Antara.

 

Editor : Widita Fembrian