• News

  • Nusantara

Antisipasi Bentrok Susulan, Polda Sultra Kerahkan Brimob ke Lokasi Bentrokan

ilustrasi pasukan brimob.
Instagram
ilustrasi pasukan brimob.

BUTON, NETRALNEWS.COM - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kerahkan pasukan Brimob ke lokasi bentrok antarwarga yang menghanguskan 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antara warga dari dua desa, yakni Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo. Kedua desa ini berada di Kecamatan Siotapina.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan pengiriman pasukan Brimob ini untuk mengantisipasi bentrok susulan.

“Kita kirim 1 SSK Brimobda Sultra, untuk mengantisipasi bentrok susulan antar warga,” jelas AKBP Harry Goldenhardt, Kamis (6/6/2019).

Pasukan yang dikirim tersebut terdiri atas 2 SST Brimob Batauga dan 1 SST Brimobda Kendari, 8 personel Resmob Polda Sultra, 1 regu personel Direktorat Intelkam, 1 SST personel rayonisasi Polres Baubau, 18 personel Samapta, 8 personel gabungan Reskrim Intel Baubau, dan 10 personel Direktorat Polair

Kabid Humas Polda Sultra mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan menahan emosi.

"Kami meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa meredam ketegangan," ujarnya.

Situasi di Desa Gunung Jaya memang sudah kondusif pascabentrokan warga. Namun aparat tetap disiagakan di lokasi guna mencegah adanya bentrokan susulan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Irawan.H.P