• News

  • Nusantara

Polisi Berlakukan Satu Arah di Jalur Nagreg, Ini Jalur Alternatif Lainnya

Kemacetan di jalur Nagreg.
Gala Media
Kemacetan di jalur Nagreg.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk mengurangi kemacetan di Jalur Nagreg mengarah ke Garut, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputra mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah ini selama kurang lebih 3 jam.

"KH Anwar Musaddad Kota Garut pukul 08.00 WIB mulai ditutup yang mengarah utara Bandung via Leles-Kadungora selama 3 jam. Akan dilaksanakan One Way utara Nagreg ke selatan Kota Garut," kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputra dalam keterangannya, Jumat (7/6/2019).

Lebih lanjut Rizky menyarankan pengendara yang hendak ke arah Bandung untuk menggunakan jalur alternatif.

"Silakan gunakan jalur alternatif Leuwigoong-Limbangan atau jalur alternatif Samarang- Ibun-Majalaya," imbuh dia.

"Cagak Nagreg Bandung akan dialihkan menuju jalur Leles - Kadungora - Kota Garut - Cilawu - Singaparna sejak pukul 08.00 WIB, selama 3 Jam," sambung Rizky.

Selain itu, menurut Rizky, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan dengan menutup arus lalin dari Cikaledong menuju Limbangan. Pengendara disarankan mencari jalur alternatif.

"Cikaledong Bandung pukul 08.00 WIB yang mengarah Limbangan akan ditutup selama 3 jam. Akan dilaksanakan One Way timur Tasik Kota ke barat Nagreg dan juga sebaliknya. Silakan masyarakat dari Bandung gunakan Jalur Kadungora - Leles. Sedangkan masyarakat dari Tasik gunakan Jalur Wado, Jalur Singaparna dan Jalur Utara Ciamis sampai Majalengka masuk ke Jalan Tol Cipali," ujarnya. 

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian