• News

  • Nusantara

Hilangkan Penat, Pemudik Manfaatkan Kolam Ikan Terapi

Ilustrasi terapi ikan.
Dream
Ilustrasi terapi ikan.

GARUT, NETRALNEWS.COM - Sejumlah pemudik maupun masyarakat yang hendak mengisi hari libur Lebaran 2019 memanfaatkan fasilitas kolam ikan terapi yang disediakan gratis di Masjid Iqro Jalan Raya Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk sekadar relaksasi menghilangkan kejenuhan setelah menempuh perjalanan dengan situasi arus lalu lintas padat, Sabtu (8/6/2019).

Seorang warga yang menikmati kolam ikan terapi tersebut, Tini mengatakan, sengaja beristirahat di Masjid Iqro karena memiliki fasilitas kolam ikan terapi yang unik dan bermanfaat untuk menghilangkan rasa lelah.

"Setiap saya ke Bandung maupun pulang ke Garut suka mampir dulu ke sini, karena ada terapi ikan," ucapnya.

Tini yang datang bersama suami dan dua anaknya itu senang bisa beristirahat di Masjid Iqro sambil menghilangkan rasa capai dan jenuh setelah menempuh perjalanan.

Menurut dia, kolam ikan terapi itu telah memberikan manfaat bagi pengunjungnya, selain untuk kesehatan juga bisa menghibur diri karena rasa geli dari gigitan ikan terapi tersebut.

"Setelah kaki dimasukan ke kolam, ikan pada berkerumun, rasanya geli, jadi ingin ketawa," ujar ibu yang berprofesi sebagai guru itu.

Pengelola Masjid Iqro, Abang mengatakan, kolam ikan terapi tersebut sengaja dibuat sebagai ciri khas masjid untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah.

Kolam ikan terapi itu, kata dia, sering ramai dikunjungi saat musim mudik atau balik Hari Raya Lebaran maupun hari libur lainnya.

"Biasa ramainya setelah Lebaran," katanya.

Ia mengatakan, kolam ikan terapi itu sudah dibangun sejak enam tahun lalu dengan jumlah ikan seribuan ekor atau sebanyak 8 kilogram.

"Ikannya jenis nilam, jumlahnya lumayan banyak ada 8 kiloan," katanya dikutip dari Antara.

Masjid Iqro tersebut berada di Jalan Raya Leles-Kadungora yang lokasinya mudah diketahui karena berada di sebelah kiri jalan dari arah Bandung menuju Garut.

Masjid tersebut menyediakan lahan parkir yang cukup luas, dan tersedia warung makanan dan minuman di sekitar luar masjid.

 

Editor : Widita Fembrian