• News

  • Nusantara

Mangkir dari Tugas, Dua Anggota Polda Banten Diberhentikan Tidak Hormat

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.
Suara45
Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mangkir dari tugas atau desersi, dua anggota Polda Banten diberhentikan dengan tidak hormat ( PTDH).

Keduanya adalah Briptu Hendra Gunawan yang bertugas di Sabhara Polresta Tangerang dan Bripda Khairul Anwar dari Yanma Polda Banten.

Upacara pemberhentian dengan tidak hormat ( PTDH) dilakukan di lapangan Merah Mapolda Banten, Rabu (12/6/2019) namun keduanya tak hadir pada upacara PTDH tersebut.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan keduanya diberhentikan dengan tidak hormat karena mangkir dari tugas.

Keduanya telah berbuat Indisipliner dengan meninggalkan tugas secara sah selama 30 hari berturut-turut," ujar AKBP Edy Sumardi.

Pemberhentian Briptu Hendra berdasarkan keputusan Kapolda Banten, Nomor: KEP/239/IV/2019 tanggal 4 April 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat. Dia melanggar pasal 14 ayat 1 huruf a karena meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.

Begitu pun dengan Bripda Khairul yang meninggalkan tugas selama 30 hari berturut-turut. Pemberhentian berdasarkan keputusan Kapolda Banten, Nomor: KEP/238/IV/2019 tanggal 4 April 2019.

"Sanksi administratif berupa rekomendasi PTDH dikarenakan meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30," tuturnya.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?