• News

  • Nusantara

Setelah Terimbun Empat Hari, Tim Gabungan Temukan Jasad Penambang

Ilustrasi jasad penambang.
Istimewa
Ilustrasi jasad penambang.

KOBA, NETRALNEWS.COM - Tim gabungan terdiri Basarnas, Satpol PP, Senkom dan pihak kepolisian berhasil menemukan jasad penambang atas nama Yudi (30), setelah empat hari tertimbun longsoran tanah di kawasan Blok 8, Dusun B1, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Babel pada Selasa (18/6) sore.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi di Lubuk Besar, Sabtu (22/6/2019), mengatakan jasad Yudi ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB di titik yang tidak jauh dari tiga rekannya yang sudah ditemukan.

"Empat penambang bijih timah yaitu atas nama Yudi (30), Suri (38), Gapur (37) dan Usman menjadi korban longsoran tanah saat bekerja di kawasan tambang Blok 8," tuturnya.

Samsul mengatakan, tiga korban yang merupaka rekan Yudi sudah ditemukan beberapa jam setelah insiden longsoran tanah tersebut.

"Mereka tertimbun tanah pada satu titik, tiga sudah ditemukan di titik yang berdekatan, sementara Yudi baru ditemukan setelah empat hari pencarian," ujarnya.

Ia mengatakan, jasad Yudi ditemukan di lubang tambang cukup dalam dan terbenam dalam lumpur hitam sehingga menyulitkan petugas melakukan pencarian.

"Setelah dilakukan evakuasi dan identifikasi, jasad Yudi langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya dikutip dari Antara.

 

Editor : Widita Fembrian