• News

  • Nusantara

Rusli Jadi Wagub Sulteng, Ini Harapan Ketua DPP PPP

Ketua DPP PPP Asgar Ali Djuhaepa
Istimewa
Ketua DPP PPP Asgar Ali Djuhaepa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya miliki Wakil Gubernur (Wagub) setelah sempat kosong pasca meninggalnya Sudarto. Setelah proses politik yang panjang, akhirnya dipilih dua kandidat yang dipilih DPRD Sulteng yaitu Rusli Dg Palabbi dan Mansur Pasande.

Setelah proses pemilihan, Politikus PAN Rusli Dg Palabbi berhasil menangkan pemilihan dengan meraih 35 suara, sementara Mansur hanya delapan suara dalam pemilihan di Gedung DPRD Sulteng.

Rusli yang juga anggota DPRD Sulteng ini bakal dampingi Gubernur Longki Djanggola hingga periode berakhir tahun 2020 mendatang.

Kemenangan Rusli disambut positif oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asgar Ali Djuhaepa.

Asgar menuturkan jika dirinya sempat menjadi kolega Rusli selama lima tahun saat dirinya berkantor di Gedung jalan Sam Ratulangi Palu itu.

"Saya tahu kinerja Pak Rusli, Beliau orangnya tekun dan fokus serta orang Baik. Ia cocok untuk mendukung kinerja Gubernur. Pasangan paling pas untuk bekerja sama," kata Asgar, Selasa, (9/7/2019).

Staf Ahli BJ Habibie ini mengatakan, terpilihnya Rusli, maka kekosongan Wakil Gubernur telah terisi, yang artinya pelayanan kepada Masyarakat lebih optimal hingga pembangunan Sulawesi Tengah bisa lebih Cepat dan terarah. 

"Walaupun Gubernur dan Wakil Gubernur satu Paket tapi Wakil Gubernur ada Tupoksinya, hingga dengan Rusli terpilihnya Wakil Gubernur Rusli Dg Palabi kita berharap semangat untuk Membangun Sulawesi Tengah menuju masyarakat yang lebih Sejahtera bisa dicapai lebih cepat," harap Mantan Ketua Komisi III DPRD Sulteng ini.

Asgar melihat duet Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi adalah gabungan Senior dan Junior. Gubernur punyai semangat kerja yang tinggi dan berpengalaman. Rusli orangnya lebih fokus bekerja dan bisa dukung kinerja Gubernur

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?