• News

  • Nusantara

Gubernur Anies Bersama 12 Tokoh Lain Dianugerahi Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi

Gubernur Anies Baswedan bersama 12 tokoh mendapat anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi Tahun 2019
Netralnews/Wahyu Praditya
Gubernur Anies Baswedan bersama 12 tokoh mendapat anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi Tahun 2019

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama 12 tokoh lintas bidang keahlian, diberikan anugerah sebagai Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi Tahun 2019.

Penganugrahan Anggota Kehormatan tersebut digelar di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019). Selain Anies, tokoh yang menerima penghargaan adalah Rico Sinaga, Zainal Aminin, Asrorun Niam Sholeh, Purwanto, Haris Pertama, Guruh Tirta Lunggana, Adi Kurnia Setiadi, Albertho G Wanimbo, Dedy Syukur, Joshua Siburian, Ichwanul Muslimin Dault, dan Munahar Muchtar.

Pembina Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS mengatakan, Forum Pemuda Betawi secara berkala setia tahun memberikan gelar Anggota Kehormatan bagi tokoh-tokoh yang dinilai terus berjuang dan peduli terhadap generasi muda.

"Kita sudah mengadakan pemberian gelar Anggota Kehormatan sejak tahun 2002. Hingga saat ini kita sudah mengangkat sebanyak 187 Anggota Kehormatan," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi  merupakan inspirator dan sangat perlu dicontoh kiprahnya. Sebab, mereka tidak hanya menunjukkan kontribusi bagii generasi muda, tapi juga bangsa dan negara.

"Kami tentu memiliki sejumlah kriteria. Mereka yang mendapat anugerah Anggota Kehormatan ini adalah tokoh-tokoh terbaik dan sangat potensial di masa depan," terangnya.

Sementara, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi 2019, Purwanto menuturkan, sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dengan pemberian anugerah tersebut.

"Penerima gelar Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi ini berasal dari lintas sektor dan daerah lain di Indonesia. Ini menyatukan kita dan membangkitkan semangat Sumpah Pemuda dulu," ujar caleg DPRD DKI terpilih ini.

Ia berharap, semakin banyak pemuda-pemudi Betawi yang juga bisa berkiprah dan mengambil peran dalam berbagai bidang.

"Saya ingin generasi muda Betawi semakin banyak juga yang menjadi tokoh, serta terus berkontribusi menjaga dan melestarikan seni budaya Betawi," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara yang mengangkat tema "Merajut Kembali Rasa Kebangsaan Kaum Muda Indonesia" tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; Majelis Adat Bamus Betawi, Efendi Yusuf; Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana, serta tokoh masyarakat Betawi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Taat Ujianto