• News

  • Nusantara

Sore Ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Pelalawan Riau

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
setkab
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berencana meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Pelalawan Riau, Senin (12/8/2019) sore.

Dipilihnya Pelalawan Riau menjadi lokasi pertama yang ditinjau karena karhutla di wilayah tersebut terjadi cukup mengkhawatitkan dan sudah meluas.

Sementara di wilayah lain, Dedi mengakui terjadi peningkatan titik api, namun masih bisa diatasi karena tidak terlalu besar jika dibandingkan daerah Pelalawan Riau.

"Karena itulah, daerah Pelalawan Riau dipilih untuk ditinjau terlebih dulu. Rencananya Panglima TNI dan Pak Kapolri akan memberikan pengarahan ke Satgas Karhutla daerah setempat," kata Dedi, Senin (12/8/2019).

Dedi menyebutkan untuk sampai ke lokasi titik api di wilayah Pelalawan cukup jauh akses jalan sehingga dibutuhkan helikopter untuk menembus.

"Kalau menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat bisa ditempuh 40 menitan, tetapi jalan akan ambles karena itu dari titik halipad nanti, itu harus jalan kaki sekitar 2 kilometer lagi," katanya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Irawan.H.P