• News

  • Nusantara

Manokwari Mencekam, Jalan Utama Lumpuh dan Kantor DPRD Terbakar

Suasana di Kota Manokwari
dok.Twitter/@PaceVerry
Suasana di Kota Manokwari

MANOKWARI, NETRALNEWS.COM -- Aksi massa di sejumlah ruas jalan utama di Manokwari, Papua Barat, pada Senin (19/8/2019), membuat arus trasportasi menjadi lumpuh. Aksi massa ini dilakukan di Jl.Trikora Wosi, Jl Yos Sudarso dan Jl.Merdeka Manokwari.

Hingga kini, aparat TNI dan Polri masih berjaga-jaga di setiap titik.

Diketahui, aksi massa ini merupakan buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur serta Semarang Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Sementara, dalam sebuah video unggahan di salah satu akun Twitter, @PaceVerry, Native of Papua, terlihat kobaran api yang membakar sebuah gedung yang disinyalir gedung DPRD Papua Barat.

"Situasi terkini ibu kota 2 Provinsi di Tanah Papua, Manokwari & Jayapura mencekam @jokowi @DivHumas_Polri @DPDRI," tulis akun tersebut.

Hingga kini pihak kepolisian belum memberikan penjelasan terkait aksi di Manokwari pagi ini.

Sebelumnya, sebanyak 43 mahasiswa Papua dibawa ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya. Mereka diangkut paksa oleh sejumlah aparat kepolisian dari asrama yang mereka tempati di Jalan Kalasan, Surabaya. Kini mereka telah dipulangkan oleh aparat.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya