• News

  • Nusantara

Polri Sebut Gempa Aceh, Robohkan Warung Kopi Hingga SPBU

Martinus Sitompul (beritaplatmerah)
Martinus Sitompul (beritaplatmerah)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mabes Polri mencatat sejumlah bangunan dan jalan rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter (SR) yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Rabu (7/12/2016) pagi.

"Bangunan rusak yang sudah terdata yaitu SPBU, Warung Kopi Umar Kumis, Meunasah Muko Kuthang yang berlokasi di Kecamatan Ulee Glee, Pidie Jaya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2016).

Selain itu, tambah Martinus, toko milik H Jailani yang memiliki 4 lantai di Leung Putu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya juga roboh akibat gempa.

Gempa yang terjadi pagi tadi juga menyebabkan beberapa jalanan juga rusak di antaranya di Jalan Pangwa, Kecamatan Trienggadeng hingga wilayah Meureudu di Kabupaten Pidie Jaya.

Saat ini, kata Martinus, kepolisian belum dapat memastikan jumlah korban jiwa akibat gempa bumi ini. "Untuk korban jiwa yang ditemukan saat ini dilarikan RSU Pidie Jaya dan RSU Pidie," ujarnya.

Sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Menurut informasi dari BMKG, gempa terjadi pada pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016). Pusat gempa berada di timur laut Kabupaten Pidie dengan kedalaman pusat gempa 10 kilometer.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Hila Japi