• News

  • Nusantara

Natal, Ratusan Polisi dan TNI Disebar Jaga Gereja di Karawang

Illustrasi. Pasukan polisi. (KarawangToday)
Illustrasi. Pasukan polisi. (KarawangToday)

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Ratusan aparat gabungan akan disebar di 32 titik gereja yang tersebar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, selama perayaan Natal 2016.

Kabag Ops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, di Karawang, Kamis (22/12/2016) mengatakan, sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan, terdapat 32 gereja yang tersebar di Karawang.

Sebanyak 32 gereja tersebut nantinya akan dijaga ratusan aparat gabungan yang terdiri atas personel Polri, TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Polres Karawang sendiri menyiapkan 687 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Karawang. Personel gabungan itu di antaranya 547 anggota kepolisian polres setempat serta 140 personil TNI dan Satpol PP.

"Kita juga mendapatkan bantuan BKO dari Polda Jawa Barat sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) atau sekitar 100 personel," katanya.

Untuk pelaksanaan pengaman Natal dan Tahun Baru itu sendiri akan berlangsung selama delapan hari, mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Ia mengatakan, pola pengamanan akan di fokuskan di sejumlah tempat ibadah dan titik lainnya yang digunakan untuk merayakan Natal.

Titik lainnya yang disiagakan personel ialah tempat pemberhentian transportasi di Karawang seperti terminal dan stasiun.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga akan menyebar personelnya di sejumlah titik keramaian seperti tempat kumpul perayaan tahun baru dan juga tempat wisata.

"Terkait dengan pengamanan tahun baru, yang akan menjadi perhatian kita ada di enam titik objek wisata serta 19 titik perayaan malam tahun baru," kata dia. Feru Lantara

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara