• News

  • Nusantara

Terkait Pengamanan Natal-Tahun Baru di Tebingtinggi, 335 Petugas Disiagakan

Ilustrasi: Petugas keamanan siap mengamankan Natal dan Tahun Baru (Kabar Medan)
Ilustrasi: Petugas keamanan siap mengamankan Natal dan Tahun Baru (Kabar Medan)

TEBINGTINGGI, NETRALNEWS.COM - Polres Tebingtinggi, Sumatera Utara, menyiagakan sebanyak 335 personel untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di daerah itu.

"Ke-335 personel tersebut merupakan gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP," kata Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati di Tebingtinggi, Sabtu (24/12/2016).

Ia mengatakan untuk mengantisipasi dan menghadapi teroris yang ingin menciptakan suasana yang tidak kondusif pada saat perayaan Natal, pihaknya telah memersiapkan personel di gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

"Masing masing rumah ibadah minimal dijaga dan diawasi oleh seorang personel kepolisian. Itu kita lakukan demi menciptakan rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan dan mengikuti ibadah," katanya.

Menurut dia, personel yang disiagakan tersebut selain ditempatkan di gereja juga disiagakan di berbagai Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 yang tersebar di sejumlah lokasi di kota itu.

Di antaranya pos di Simpang Beo, Desa Binjai dan Pabatu, serta pos pembantu di terminal mau pun di stasiun kereta api.

"Selain untuk pos pengamanan, nantinya pos ini juga dapat dijadikan lokasi istirahat bagi warga yang sedang melaksanakan perjalanan panjang,"katanya.

Kepada para personel, diminta untuk melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan menggerkan semua fungsi kepolisian dan seluruh stakeholders yang ada, guna menghadapi ancaman terjadinya aksi teror dan sabotase.

"Lakukan komunikasi, koordinasi, dan kedepankan kerja sama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya sebagaimana dilaporkan Antara.

 

Editor : Farida Denura