• News

  • Nusantara

Kantor Bupati Karawang Diteror Bom

Kantor Bupati Karawang (Karawang Today)
Kantor Bupati Karawang (Karawang Today)

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Kantor Bupati Karawang, Jawa Barat, diteror bom oleh seseorang yang mengaku bernama Budi Budiyanto melalui postingan di Facebook, Rabu (28/12/2016).

Selain itu, Budi Budiyanto juga mengancam akan mengebom sejumlah hotel dan tempat hiburan malam serta akan meledakkan vihara dan gereja di Karawang.

Pesan ancaman bom itu diposting ke sejumlah kelompok pengguna Facebook di Karawang, seperti Grup Info Berita Heboh Karawang & Jabar, dan menjadi perbincangan masyarakat.

"Untuk warga Karawang, ini peringatan untuk kalian. Saya pastikan akan menghancurkan hotel dan kantor dinas bupati Karawang, vihara-vihara, gereja beserta umat kafir lainnya," demikian pesan ancaman bom yang ditulis peneror.

Pesan itu diakhiri dengan tulisan "Saya Budi Budiyanto, tidak takut mati selalu memerangi yang menurut agama saya benar".

Setelah memposting pesan ancaman bom secara terbuka, beberapa menit kemudian, pemilik akun Budi Budiyanto itu menghapus postingan tersebut.

Tapi sejumlah netizen lainnya memposting ulang ancaman bom itu ke grup facebook di Karawang. Ada juga beberapa warga yang mengirim screenshoot ancaman bom tersebut ke grup WA dan BBM.

Hingga berita itu dilaporkan, belum ada keterangan resmi dari Polres Karawang terkait dengan ancaman bom tersebut. 

Editor : Farida Denura