• News

  • Nusantara

56 Orang Meninggal Akibat Lakalantas di Karawang

Illustarsi. Kecelakaan mobil di tol
Illustarsi. Kecelakaan mobil di tol

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 56 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Januari-Desember 2016 di sejumlah daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Korban kecelakaan yang meninggal dunia pada tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu," kata Kapolres setempat AKBP Andi Herindra, dalam siaran pers laporan akhir tahun di Mapolres Karawang, Sabtu (31/12/2016).

Ia mengatakan, pada tahun ini kasus kecelakaan yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang mencapai 539 kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 56 orang.

Sedangkan pada tahun sebelumnya atau pada 2015, kasus kecelakaan yang terjadi di Karawang mencapai 639 kasus.

Dari peristiwa kecelakaan yang terjadi selama Januari-Desember 2015 itu, sebanyak 160 orang meninggal dunia.

"Dilihat dari kasus kecelakaan selama dua tahun terakhir itu, kasus kecelakaan yang terjadi pada tahun ini menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata kapolres.

Penurunan kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Karawang pada tahun ini mencapai 53 persen dibandingkan dengan kasus kecelakaan pada tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, penurunan kasus kecelakaan beserta korban meninggal pada tahun ini terjadi karena meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, juga karena adanya penggelaran personel pada waktu-waktu tertentu, terutama di lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan. 

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara