• News

  • Olahraga

Kunci Kemenangan Marquez di Misano

Marc Marquez merayakan kemenangan di GP San Marino.(dok/Overdrive)
Marc Marquez merayakan kemenangan di GP San Marino.(dok/Overdrive)

MISANO, NETRALNEWS.COM – Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan kunci kemenangan di GP San Marinio 2017. Menurut Marquez, keberhasilan menjadi juara karena dirinya terus bersabar hingga akhir lomba.

Marc Marquez menjalani perlombaan dramatis di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017) malam WIB. Pebalap asal Spanyol itu memastikan menjadi pemenang di lap terakhir usai menyalip Danilo Petrucci.

“Saya berusaha untuk mengontrol jalannya lomba dan juga mengontrol diri saya sendiri. Saya tahu bahwa saya mampu tampil lebih cepat namun saya juga paham bahwa saya mesti bersabar.”

“Di lap terakhir, saya merasa bahwa saya harus mencoba untuk menyusulnya,” ujar Marquez dalam wawancara setelah perlombaan usai dikutip dari Crash.

Strategi cerdik Marquez membuat dirinya berhasil memangkas sembilan poin dari Andrea Dovizioso. Kini keduanya sama-sama mengoleksi 199 poin usai GP San Marino.

“Pertarungan sangat ketat dan kemenangan ini sangat penting. Kami harus terus mempertahankan gaya seperti yang telah kami tunjukkan sejauh ini,” kata Marquez.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di GP Aragon, 24 September mendatang.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian