• News

  • Olahraga

Demi Podium, Dovizioso Pilih Main Aman

Andrea Dovizioso.(dok/Motogp)
Andrea Dovizioso.(dok/Motogp)

MISANO, NETRALNEWS.COM – Demi mempertahankan podium ketiga yang sudah di depan mata, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso memilih bermain aman saat menjalani balapan di GP San Marino 2017.

Meski mendapatkan kesempatan untuk menyalip Marc Marquez di posisi kedua, Dovi akhirnya membalap dengan hati-hati. Itu setelah banyak pebalap yang terjatuh termasuk rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang sebetulnya sudah memimpin lomba di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017) malam WIB.

Meski harus melihat Marquez memenangkan GP San Marino dan berhak atas 25 poin, Dovizioso masih memiliki koleksi poin yang sama dengan Marquez, 199 poin di papan klasemen sementara.

Seusai balapan, Dovizioso mengakui bahwa dirinya memang tidak mau tampil terlalu agresif.

“Semua pebalap tentunya ingin selalu jadi pemenang sepanjang waktu. Namun untuk kali ini saya tak mendapatkan perasaan bagus terhadap motor.”

“Banyak pebalap yang terjatuh hari ini dan kami pun bisa saja membuat kesalahan,” ucap Dovizioso setelah perlombaan selesai seperti dikutip dari Crash.

Meski selisih sembilan poin atas Marquez kini telah menghilang, Dovizioso tetap optimistis menatap persaingan di sisa musim.

 “Soal perburuan gelar juara dunia, kami masih ada di dalamnya dan jalan menuju juara dunia masih sangat panjang,” kata Dovizioso.

Seri MotoGP berikutnya adalah GP Aragon yang berlangsung pada 24 September mendatang.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian