• News

  • Olahraga

Rossi Bantah Tim VR46 Akan Tampil di MotoGP

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi
Motorsport
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi

LOSAIL, NNC – Selain berkarier sebagai pembalap di ajang MotoGP, Valentino Rossi juga memiliki sebuah tim balap. Namanya juga sudah tidak asing lagi, VR46.

Nah, nama tim balap milik Rossi akhir-akhir ini ramai disebut akan masuk ke balapan MotoGP menggantikan posisi Tech3 yang hengkang. Saat ini tim VR46 milik Rossi masih tampil di kelas Moto3 dan Moto2.

Kabarnya, Rossi jadi dalang cabutnya Tech 3 dari tim satelit Yamaha. Disebutkan bahwa kapanpun Rossi pensiun, VR46 akan 'otomatis' menjadi tim satelit Yamaha.

Namun kabar itu menghilang dengan sendirinya lantaran sang pebalap sudah memastikan akan bertahan di Yamaha sampai dua tahun lagi.

"Situasinya jelas. Pertama-tama, aku tidak menyangka Poncharal akan meninggalkan Yamaha, kemudian kami memikirkan tentang sebuah tim yang memungkinkan [VR46] di MotoGP," kata Rossi seperti dilansir dari GPOne.

"Memang akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan [tampil di MotoGP], tapi kami tidak bisa melakukannya. Kami tidak akan melakukan itu dalam dua tahun ke depan, sebagian karena aku mungkin masih akan membalap."

Meski membantah, namun pebalap yang punya julukan “The Doctor” itu tak menampik jika suatu saat tim miliknya akan menjajal balapan kuda besi peling bergengsi itu.

"Aku melihatnya sebagai sebuah kemungkinan untuk masa depan ketika aku akan berhenti, tapi tidak di 2019 dan 2020," tuntas pebalap Italia itu.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli