• News

  • Olahraga

Tujuh Kota Siap Bersaing jadi Tuan Rumah Olimpiade 2026

Kota Calgary salah satu kandidat menjadi tuan rumah olimpiade 2026.
UCcalgary
Kota Calgary salah satu kandidat menjadi tuan rumah olimpiade 2026.

LONDON, NNC - Sebanyak tujuh kota atau beberapa kota yang melakukan penawaran bersama, telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2026.
Komite Olimpiade Internasional mengatakan, ketujuh kota tersebut adalah Calgary (Kanada), Graz (Austria), Stockholm (Swedia), Sion (Swiss), Erzurum (Turki), Sapporo (Jepang) dan tawaran bersama dari sejumlah kota Italia yakni Cortina d'Ampezzo, Milan dan Turin, semua masih dalam proses awal.

Kota-kota tersebut sekarang ini akan memasuki tahap dialog sampai Oktober ketika IOC akan mengundang sejumlah pihak yang tidak ditentukan jumlahnya untuk ambil bagian dalam fase pencalonan sepanjang satu tahun.

IOC telah merombak proses penawaran tuan rumah untuk olimpiade setelah adanya penurunan tajam dalam minat dari kota-kota potensial dalam beberapa tahun terakhir, memotong biaya untuk kota-kota yang menawarkan diri dan memangkas waktu kampanye menjadi setengahnya.

IOC, sepeti dilansir Antara, Selasa (3/4/2018),  baru akan memilih penawaran yang menang dalam sesi di Milan pada bulan September 2019.


Editor : Sulha Handayani