• News

  • Olahraga

Pelatnas Sepatu Roda Gelar Pemusatan Latihan di Amerika Serikat

Olahraga sepatu roda.
KONI
Olahraga sepatu roda.

JAKARTA, NNC - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PP POSRSI) akan menggelar pemusatan latihan di Amerika Serikat untuk persiapan akhir sebelum tampil di ajang Asian Games 2018.

Pelatih timnas Sepatu Roda Indonesia, Yudi A Toengkagie dalam keterangan persnya, Selasa (10/4/2018) mengatakan jika rencananya mereka akan berangkat ke Amerika Serikat, Minggu (15/4/2018). 

Selain menjalani pemusatan latihan, para atlet sepatu roda juga akan menjalani beberapa uji coba yang telah disiapkan.

Sampai saat ini, Yudi belum bisa menjawab siapa saja atlet yang akan dibawa dalam TC di AS nanti. Menurutnya, saat ini pihaknya terus memantau atlet yang menjalani pemusatan latihan di BSD Xtreme Park, Tangerang, Banten sejak akhir Februari 2018 guna menentukan siapa atlet yang bakal dikirim ke AS.

Saat ini ada delapan atlet yang berpeluang besar dikirim ke Amerika Serikat, yaitu Sanggoe Darma Tanjung, Gregorius Aldwin, Pevi Permana Putra, Ahlan Rachmat Karim, Fachrell Ardhaffa Putra, Mario Kevin Palandeng, Wanda Septiadi, dan Aldy Agustiano.

"Selama pemusatan latihan di sini kami memberlakukan sistem promosi degradasi. Ini juga akan kami lakukan sebelum bertolak ke Amerika. Atlet yang kurang maksimal akan diganti dengan atlet lain yang telah kami siapkan," katanya menambahkan.

Demi meraih target yang dicanangkan, yaitu tiga emas yang terbagi atas dua dari disiplin skateboard dan satu dari sepatu roda, Persosi akan menggelar pemusatan latihan cukup lama di Amerika Serikat yaitu sekitar 40 hari.

Selama berlatih di Los Angeles, tim yang dipimpin sang manajer Velix Wanggai itu sudah mempunyai program yang cukup padat agar target untuk meraih hasil maksimal bisa tercapai. Apalagi, Asian Games 2018 digelar di Tanah Air. Ada pun lawan terberat yang akan dihadapi Indonesia di Asian Games 2018, kata Yudi, diantaranya dari Jepang.

"Di AS nanti anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka," kata Yudi menegaskan.

Selain ke Amerika Serikat, tim skateboard Indonesia juga dijadwalkan menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Eropa demi meningkatkan kemampuan dan mental atlet sebelum turun di kejuaraan resmi yang telah menjadi bidikan prestasi.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian