• News

  • Olahraga

GM Anton dan Timur Berbagi Posisi di Puncak Klasemen Grandmasters 2018

Pecatur Rusia GM Anton Demchenko
rri
Pecatur Rusia GM Anton Demchenko


SURAKARTA, NNC - Pecatur Rusia GM Anton Demchenko berbagi posisi pimpinan klasemen dengan GM Timur Gerayev dari AS setelah sama-sama membukukan total 6,5 poin di turnamen catur internasional JAPFA Grandmaster 2018 di Surakarta, Jateng, Senin (30/4/2018).

Dengan hasil pertandingan yang telah memasuki babak kesembilan itu, perburuan juara masih ketat.

GM Timur yang sempat tertinggal 0,5 poin dari Anton, Minggu (29/4), langsung menyamai kedudukan ketika menang pada babak sembilan melawan pecatur Indonesia IM Sean Windshand dan mengemas 6,5 poin.

Sedangkan Anton kalah dari GM Tiongkok Ma Qun. Ma Qun sendiri juga tetap berpeluang juara. Ia menghuni posisi ketiga dengan mengumpulkan 6 poin sejauh ini.

Sementara itu, pecatur Indonesia FM Novendra Priasmoro meraih satu poin dari hasil kemenangannya melawan pecatur rekan senegara GM Susanto Megaranto, dengan hasil kemenangan itu Novendra berada diurutan empat bersama IM Goh Wei Ming Kevin (Singapura) dan pecatur Indonesia lainnya FM Yosepf Taher yang ketiganya mengemas 5 poin.

"Saya senang tentunya bisa mengalahkan pecatur nomor satu Indonesia Susanto," kata Novendra seusai bertanding di babak sembilan seperti dilansir Antara.

Sementara ditanya tentang kesiapannya untuk pertandingan selanjutnya, Novendra mengatakan harus tampit fit. "Nanti dan besok harus fit untuk bisa memenangi sisa babak pertandingan," tambahnya.

Pertandingan selanjutnya babak 10 akan berlangsung, Minggu malam. Turnamen grandmaster itu akan berakhir pada Selasa (1/5) dengan mempertandingkan babak 11.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Wulandari Saptono