• News

  • Olahraga

Atlet Sepatu Roda Andalan Indonesia Siap Berjuang Raih Emas Asian Games

Atlet sepatu roda andalan Indonesia siap berjuang untuk raih medali emas.
Perserosi
Atlet sepatu roda andalan Indonesia siap berjuang untuk raih medali emas.

PALEMBANG, NNC - Atlet sepatu roda andalan Indonesia, Muhamad Oky Adrianto mengaku siap untuk melaju pada loma balap 20 kilometer putra yang akan digelar di arena pertandingan Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8/2018).

"Besok adalah hari yang saya nantikan sejak lama, tampil di ajang Asian Games. Sejak kecil saya berharap tampil di ajang ini , kini saatnya saya memberikan yang terbaik, mohon doa untuk bisa meraih medali emas," kata Oky Adrianto ketika ditemui usai latihan di lintasan sepatu roda Asian Games 2018, Kamis (30/8).

Menurut Oky, ia sudah mantap dengan persiapan dan yakin dengan kemampuan yang ia punya untuk membuktikan diri di balapan berjarak 20 kilometer yang dilakukan di dalam trek lintasan.

Untuk tampil pada nomor balap atau "long distance" di trek lintasan, Oky telah mempersiapkan strategi pada pertandingan yang diperkirakan akan berlangsung selama 30 menitan itu.

Di sisi lain, ia juga berharap cuaca panas di Palembang memberikan keuntungan tersendiri untuk membantu perjuanganya esok hari. Ia akan membalap bersama Tias Andira dan langsung tampil pada babak final yang akan digelar pada Jumat (31/8) pukul 14.00 WIB.

"Cuaca panas diharapkan memberikan keuntungan bagi saya, karena atlet lain tentunya tidak terbiasa dengan terik seperti di Palembang ini," katanya seperti dilansir Antara.

Kendati demikian, ia tetap harus menerapkan strategi untuk bisa memenangkan lomba sekaligus menembus unggulan dari Tiongkok dan Korea pada lomba tersebut.

Selama ini ia sudah melakukan persiapan bersama pelatih dalam penerapan strategi, kapan melakukan sprint dan kapan melambatkan tempo.

Namun ia akan berupaya untuk bisa memaksimalkan aklimatisasi dan pengenalan lintasan lebih lama dari atlet lainnya. Beberapa atlet tersebut menurut Oky sudah sempat berhadapan dalam pertandingan, kendati kali ini hanya mempertandingkan nomor 20 kilometer saja.

Berbekal hasil pada kejuaraan Asian Championship dari 2014 hingga 2016, yang mana ia sempat mencicipi peringkat ketiga, Oky berharap lintasan sepatu roda di Palembang bisa menjadi tempat dirinya memberikan hasil terbaik yaitu medali emas di Asian Games 2018.

"Saya fokus pada pertandingan saja, sempat berlomba dengan atlet Korea dan China, mereka cukup tangguh namun saya tidak ingin momen ini lepas dari saya," tuntas Oky optimistis.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani