• News

  • Olahraga

Ingin Tetap di Australia, Bolt Tolak Tawaran Klub Malta

Sprinter legendaris Usain Bolt.
Sprinter
Sprinter legendaris Usain Bolt.

LONDON, NNC - Sprinter legendaris Usain Bolt menolak tawaran kontrak dua tahun dari jawara Liga Malta, Valletta FC. Atlet Jamaika berusia 32 tahun itu masih berharap bisa diberi kontrak permanen oleh klub tempatnya berlatih saat ini Central Coast Mariners, di Australia.

Bolt sendiri mampu tampil impresif di laga debutnya bersama Central Coeast dengan mencetak dua gol pada pertandingan persahabatan pramusim pekan lalu. Performa positif itu tentu akan memperbesar peluangnya untuk dipermanenkan.

Valleta sudah berharap dapat merekrut sprinter peraih emas Olimpiade delapan kali itu untuk persiapan pertandingan Piala Super Malta melawan Balzan bulan depan. Namun agen Bolt di Australia menegaskan bahwa mantan atlet lari jarak pendek itu tidak ingin pindah ke Malta.

"Usain (Blt) tidak berminat untuk mengambil kesempatan di Malta. Ada banyak yang tertarik dengan Usain. Kami sering mendapat tawaran yang sama," kata agen Bolt, Ricky Simms seperti dilansir ESPN.

Bolt, yang memegang rekor dunia lari 100m dan 200m, sering mengungkapkan harapannya untuk dapat tampil di Liga Australia musim 2018-2019 yang dimulai pekan ini.

Pelatih Central Coast Mariners Mike Mulvey menolak untuk berkomentar soal Bolt ketika ditanya soal masa depan sang pemain. Sebabnya, ia tidak terlibat dalam negosiasi. "Saya sungguh tidak mengikuti (soal spekulasi kontrak), untuk mengatakan kepada Anda yang sesungguhnya," katanya.

"Ia (Bolt) adalah satu satu dari orang-orang hebat, dan saya senang dia mencetak dua gol pekan lalu," katanya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani