• News

  • Olahraga

Sebanyak 19 Pengprov POBSI Dukung Hafil Jadi Ketum

POBSI tengah mencari Ketua Umum baru.
Groupon
POBSI tengah mencari Ketua Umum baru.

JAKARTA, NNC - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum (Ketum) PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini diberikan mereka kepada Hary Tanoe.

"Pak Hafil sudah kami daftarkan ke panitia bursa calon Ketua Umum PB POBSI. Saya langsung yang mengantarnya, kemarin siang," kata Ketua Harian Pengprov POBSI Sumatera Selatan, Iwan Kurniawan, dalam keterangannya, Rabu (12/12/2018).

Ia mengatakan dukungan terhadap Hafil sebenarnya sudah terjadi sejak perwira tinggi itu masih menjabat Pangdam Iskandar Muda. Namun dengan alasan kesibukan, Hafil menolaknya.

"Sekarang setelah kami tahu beliau tidak lagi menjabat Pangdam, maka dukungan itu kembali kami berikan kepada beliau," kata Iwan.

Hafil disebutnya sudah memiliki jam terbang tinggi di biliar. Sebelumnya ia pernah menjabat Ketua Harian PB POBSI, jadi sudah tahu kondisi olah raga ini, dan dianggap bisa langsung berbenah.

Alasan lainnya, Hafil saat ini juga tidak terikat dengan cabang olah raga lain, sehingga dinilai bisa fokus mengangkat kembali prestasi biliar. Kondisi ini berbeda dengan Hary Tanoe yang sudah menjabat Ketua Umum PB Futsal dan PB Kodrat.

"Kami memang ingin mencari ketua yang fokus membesarkan olah raga biliar. Kita ingin mencari bapak yang membawa kita dalam pembinaan olah raga ini," kata Iwan.

Ia menambahkan, sejumlah Pengprov saat ini kecewa dengan pengurus PB POBSI karena gagal mengikutsertakan biliar di even Asian Games jakarta - Palembang 2018. "Itu paling fatal. Padahal atlet kita lumayan bagus, sudah ikut seri internasional," tukasnya.

Editor : Irawan.H.P