• News

  • Olahraga

Alex dan Marc Marquez Bersaing di MotoGP Musim Depan?

Alex dan Marc Marquez bersaing di MotoGP musim depan.
Autopsort
Alex dan Marc Marquez bersaing di MotoGP musim depan.

ROMA, NETRALNEWS.COM – Alex Marquez, adik dari juara dunia MotoGP Marc Marquez disebut akan segera naik kelas ke balapan MotoGP. Alex memang punya kemampuan yang tak kalah hebat dari sang kakak. Tak heran, tim Pramac Ducati mengincarnya untuk tampil di balapan MotoGP musim depan. Saat ini Alex memang tengah moncer di balapan Moto2, setingkat di bawah MotoGP.

Alex Marquez baru saja meraih podium pertama di GP Prancis. Ia kini menduduki peringkat keempat klasemen pebalap Moto2.

Pebalap asal Spanyol itu cukup bersemangat dengan peluangnya tampil di balapan MotoGP untuk bersaing dengan sang kakak.

"Saya berkata saya tidak akan mengambil keputusan jika saya tidak merasa siap, tahun ini saya merasa lebih siap dan saya pikir jika saya punya peluang, saya tentu saja akan mengambilnya. Tapi, saya masih harus melakukan yang terbaik untuk pekerjaan saya saat ini," tutur Alex Marquez mengenai peluangnya ke kelas MotoGP seperti dilansir Marca.

Pramac sendiri ingin mengontrak Alex untuk menggantikan Jack Miller yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Kepala tim Pramac, Francesco Guidotti sudah membuka komunikasi dengan manajer Alex, Emilio Elzamora.

"Kami telah bertemu dengan Alzamora untuk melihat apakah ada kemungkinan membawa Alex ke sini, itu adalah prosedur standar: ketika seorang manajer pebalap berbicara dengan kami, kami melakukannya, dalam hal apa pun, kami merencanakan pertemuan lain," ujar Guidotti.

"Jack tidak memiliki kontrak untuk tahun depan dan kami harus memikirkan solusi lain jika ia ingin pergi ke tim pabrikan atau ke tempat lain, seandainya jika kami tidak dapat memenuhi apa yang ia butuhkan."

"Kami perlu memiliki gambaran tentang pasar dan mereka yang ingin pindah dari Moto2 ke MotoGP dengan segala sesuatu yang bisa kami lakukan. Tapi kami tidak fokus pada pebalap tertentu dan, jika mungkin, kami ingin mempertahankan pasangan rider kami saat ini," jelas  Francesco.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?