• News

  • Olahraga

RK Suguhkan Festival Budaya Jawa Barat di Pocari Sweat Run 2019

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Netralnews/Dimas Elfarisi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik penyelenggaraan Pocari Sweat Run Bandung 2019 yang menurutnya layak dijadikan sebagai event unggulan di Provinsi jawa Barat.

Sebagai bukti dukungannya, gubernur yang akrab disapa RK itu menyumbang desain medali yang akan jadi ciri khas dari Pocari Sweat Run Bandung 2019 ini.

"Saya menyumbang desain medalinya. Desain medali Pocari Sweat Run sering mendapat penghargaan kalau gak salah. Karena desainnya beda, bukan hanya berbentuk kepingan, tapi bentuknya  ini gede sebesar kepala tangan dewasa dan unik," kata RK di Bandung, Kamis (23/5/2019).

Adapun desain yang akan dipakai di medali tahun ini adalah Kujang yang merupakan senjata tradisional asli Jawa Barat

Selain menyumbang desain medali, RK juga berkomitmen untuk menyukseskan Pocari Sweat Run Bandung 2019 ini dengan sebuah suguhan festival budaya Jawa Barat

"Saya sudah meminta kepada Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata  agar selama peserta lari disemangati oleh festival budaya. Jadi nanti di spot-spot tertentu ada pertunjukan menari, kecapi suling," ujar RK.

"Itu yang membedakan Kita dengan Tokyo Marathon, harus ada dimensi culture alias budaya. jadi kalau kita memasukkan dimensi budaya kreativitasnya menjadi tidak terbatas.," lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan Walikota Bandung itu juga berharap ajang-ajang  seperti ini diperbanyak untuk merekatkan semangat persatuan dan kerukunan.

Menurutnya dengan rukun, bangsa kita bisa menjadi bangsa adidaya suatu hari nanti.

"Bangsa kita akan jadi negara adidaya, kuncinya cuma satu, rukun, itu saja. Uang bisa dicari, ilmu bisa dicari, teknologi bisa dipelajari, yang penting kerukunan yang harus selalu kita refresh," tuturnya.

"Doa saya dalam situasi politik seperti ini saya doakan ya Allah mudah-mudahan kita selalu dijaga nikmat berbangsa bernegaranya, selalu dijaga persatuannya kerukunannya, perbanyak hal-hal yang positif dan inspiratif," tuntas RK.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian