• News

  • Olahraga

Indonesia ke Semifinal, Susy Puji Sektor Ganda Putra dan Putri

Manajer timnas Indonesia, Susy Susanti.
Tirto
Manajer timnas Indonesia, Susy Susanti.

NANNING, NETRALNEWS.COM – Laga berat sudah menanti Tim Nasional Bulutangkis Indonesia di babak semifinal Pial Sudirman 2019. Jepang yang jadi favorit juara akan menjadi lawan bagi Markus/Kevin dkk.

Indonesia menjejak babak empat besar usai mengalahkan Taiwan di laga perempat final yang berlangsung ketat pada Jumat (24/5/2019).

"Secara keseluruhan atlet memang sudah berusaha, tapi untuk ganda putra dan ganda putri mereka luar biasa penampilannya. Mereka memang tahu jika mereka adalah pagarnya kita, andalan kita," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susy Susanti selepas laga.

Di partai pembuka ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka keunggulan 1-0 bagi Indonesia dengan mengalahkan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim 21-17 21-17.

Namun, setelah itu Indonesia menderita kekalahan di dua partai selanjutnya ketika Gregoria Mariska Tunjung kalah di tangan peringkat satu dunia Tai Tzu Ying 16-21, 14-21, kemudian Jonathan Christie, yang tampil di bawah perfoma, takluk 11-21 13-21 atas tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen.

Walaupun sempat tertinggal 1-2, kekompakan dan kebersamaan tim mampu membawa timnas Indonesia memenangi dua partai terakhir melawan Taiwan itu.

"Pada saat pengarahan kami arahkan pada semua tim bahwa kita harus kompak. Kita harus bantu dan dukung semua pemain yang ada di lapangan," ungkap peraih medali emas Olimpiade 1992 itu seperti dilansir Antara.

Skuat timnas bulu tangkis Indonesia pun tampak bersorak sorai dan memberi semangat rekannya dari box pemain di pinggir lapangan.

Laga semifinal Indonesia dan Jepang, yang menumbangkan Malaysia 3-0 di perempat final, akan berlangsung pada Sabtu.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian