• News

  • Olahraga

Penantian Vettel Raih Pole Position Berakhir di GP Kanada 2019

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel
Skysport
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel

MONTREAL, NETRALNEWS.COM - Penantian pebalap Ferrari Sebastian Vettel untuk mengawali balapan dari posisi terdepan akhirnya berakhir. Vettel sukses merasakan lagi pole position usai kualifikasi Formula 1 GP Kanada, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB.

Ini adalah pole pertama Vettel dalam 17 balapan setelah terakhir meraihnya di GP Jerman tahun lalu. Kabar baiknya, pebalap asal Jerman itu juga berpeluang untuk menang di GP Kanada, mengingat musim lalu dia finis terdepan juga.

"Sejujurnya ini adalah hari yang hebat. Rasanya sudah sangat lama kami tak merasakan ini, terutama untuk tim. Dua balapan terakhir juga sangat berat. Sehingga datang ke sini dan memperlihatkan performa terbaik itu sangatlah positif. Kami tahu trek cocok dengan kami, tapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan," ujar Vettel seperti dikutip Racer.

"Mobil semakin baik selama kualifikasi. Awalnya memang tak mudah karena ada gangguan saat red flag. Tapi adrenalin saya sedang sangat tinggi. Saya sangat bahagia dan menikmati ini. Rasanya ingin melakukannya lagi hanya untuk bersenang-senang," sambungnya.

"Saya harus menambah kecepatan pada dua tikungan pertama karena grip ban tak langsung sempurna. Tapi setelahnya itu merupakan kebahagiaan. Mobil seakan berteriak 'ayo tambah lagi, tambah lagi'."

"Saya tak tahu apakah Lewis bisa lebih cepat lagi karena biasanya dia sangat bagus di sini. Saya tak yakin apakah itu cukup. Kemudian mereka berteriak di radio 'Pole position'. Itu luar biasa, tapi ini baru setengah pekerjaan. Balapan masih panjang dan sangat sulit bertarung dan menyingkirkan mereka. Tapi menengok dari apa yang kami awali ini, sepertinya nanti akan menjadi balapan yang menarik," demikian dia.

Vettel dan Hamilton memang bertarung sengit untuk memperebutkan pole position di GP Kanada. Namun pada akhirnya, Vettel mampu unggul 0,206 detik dan dipastikan start pertama pada balapan besok.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli