• News

  • Olahraga

Ini Rencana Murray Usai Pulih dari Cedera

Andi Murray.
Eurosport
Andi Murray.

LONDON, NETRALNEWS.COM - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray optimistis bisa kembali bermain di nomor tunggal musim ini. Murray masih beradaptasi usai sembuh dari cedera. Karena itu ia baru berani tampil di nomor ganda lebih dulu di Wimbledon yang sudah ia rencanakan sebelumnya.

"Saya ingin mencoba bermain setiap minggu jika bisa, tetapi melihat perkembangan. Saya merasa baik sekarang. Saya sudah berlatih dan nyatanya baik-baik saja. Tapi untuk kembali ke lapangan pertandingan saat itulah kita benar-benar diuji," katanya seperti dilansir dari atptour.com, Jumat (14/6/2019).

Petenis Skotlandia itu sebelumnya menjalani operasi pinggul pada akhir Januari, setelah melalui pertarungan lima set melawan Roberto Bausista Agut di babak pertama Australia Open.

"Saya akan mencoba dan bermain ganda di lapangan rumput. Kemudian saya tidak akan selesai di situ dan melanjutkan ke nomor tunggal. Saya masih perlu waktu untuk membangun kembali (stamina) dan rehabilitasi, serta pelatihan lain untuk memulihkan diri. Saya menantikan kesempatan itu," kata petenis berusia 32 tahun itu.

Murray sempat ragu dengan kelanjutan kariernya paska cedra, dan merasa bahwa Wimbledon 2019 akan menjadi turnamen terakhirnya. Namun sekarang ia terlihat lebih percaya diri dan berharap bisa kembali beraksi di nomor tunggal.

"Dengan kemajuan yang terjadi sekarang, saya optimistis bisa melakukan itu. Saya tidak tahu kapan tepatnya, tapi saya akan terus melakukan hal yang benar," tutur Murray.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian