• News

  • Olahraga

Jelang GP Catalunya, Hubungan Dua Pebalap Honda Memanas

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
MotoGP
Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

CATALUNYA, NETRALNEWS.COM – Menjelang balapan GP Catalunya yang akan berlangsung Minggu (16/6/2019) malam WIB, hubungan dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memanas.

Penyebabnya, Marquez menganggap Lorenzo menghambat laju motornya di sesi latihan bebas ketiga. Hal itu dinilai Marquez merugikan dirinya dan sudah layak untuk jadi pertimbangan untuk menjatuhkan penalti pada Lorenzo.

"Hal ini cukup menganggu saya karena ketika saya melakukan hal tiu pada tahun lalu, saya langsung dijatuhi penalti, pertama di Austin dan kemudian di Malaysia. Mereka[Race Direction] membuat keputusan tepat karena saya memang layak mendapatkan itu."

"Sejumlah hal bisa terjadi dalam balapan namun peraturan seharusnya berlaku sama bagi setiap orang," ucap Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Lorenzo sendiri memilih untuk tidak menanggapi protes Marquez secara berlebihan. Namun Lorenzo berpegang pada keyakinan bahwa dirinya tidak bersalah dalam insiden di latihan bebas ketiga tersebut.

"Saya sudah membuat lap tercepat dan kemudian saya memotong tikungan pertama sehingga waktu saya dibatalkan. Saya berusaha untuk bertahan di garis laju motor saya namun sayangnya Marquez kemudian merasa terhambat karena saya ada di depan dirinya."

"Dia ingin saya terkena penalti? Hal seperti ini terjadi dalam momen yang panas, namun sulit untuk memerhatikan kondisi sekelilingmu. Terkadang kamu melakukan hal itu dan terkadang kamu yang terkena dampak oleh tindakan seperti itu," kata Lorenzo.

Lorenzo baru bergabung dengan Honda pada MotoGP 2019. Sebelumnya, Lorenzo dikenal sebagai pebalap yang sering menghadirkan kontroversi. 

Di Yamaha, ia terlibat pertikaian dengan Valentino Rossi sedangkan di Ducati, Lorenzo sering berselisih pendapat dengan Andrea Dovizioso.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?