• News

  • Olahraga

GP Inggris: Hamilton Cetak Rekor Juara, Vettel Tabrak Verstappen dari Belakang

Insiden mobil balap Sebastian Vettel menabrak mobil pebalap Red Bull, Max Verstappen.
Twitter @F1
Insiden mobil balap Sebastian Vettel menabrak mobil pebalap Red Bull, Max Verstappen.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019), dan mencatat rekor kemenangan keenam kalinya di GP Inggris.

Seperti dikutip dari laman resmi Formula 1, Hamilton yang mengawali balapan dari P2, capai garis finis 24,928 detik lebih cepat dari rival terdekatnya, Valtteri Bottas yang merupakan rekan satu tim di Mercedes.

Sementara itu, Charles Leclerc dari tim Ferrari melengkapi podium di peringkat tiga setelah meredam perlawanan pebalap Red Bull Pierre Gasly dan diuntungkan insiden tubrukan antara Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Drama terjadi di lap ke-37 ketika Verstappen menyalip Vettel. Namun ketika sang pebalap Red Bull berada di depan pebalap Ferrari itu, Vettel menabrak Verstappen dari belakang ketika memasuki zona pengereman. Kedua mobil pebalap melintir namun terhindar dari gravel sehingga bisa melanjutkan balapan.

Vettel mengalami kerusakan di sayap depan dan harus menggantinya di pit, sementara Verstappen dapat melanjutkan balapan tanpa mengalami kerusakan dan mendapatinya di P5 di belakang Charles Leclerc dan Pierre Gasly.

Di akhir balapan Vettel segera menghampiri Verstappen untuk minta maaf. Atas insiden itu, ia dikenakan penalti tambahan 10 detik.

Verstappen finis P5 di belakang Gasly, sedangkan Vettel merosot ke P16.

Editor : Irawan.H.P